Aku Ingin Menjadi Dewa

6/29/2012



Postingan ini adalah curahan hati gue yang terpendam selama beberapa tahun. Gue gak tau mau cerita ke siapa lagi, gue takut dianggap orang aneh sama orang-orang disekitar gue. Tapi akhirnya gue gak tahan, gue sadar gue harus cerita tentang keinginan gue ini, gak peduli orang-orang mau bilang apa, dan gak peduli reaksi mereka apa, yang jelas gue udah bisa mencurahkan isi hati gue. Aku Ingin Menjadi Dewa!



Udah gila lu, my! Sesat lo, my! Kafir lo, my!


Selow bro, maksudnya bukan jadi dewa beneran! Gue mau jadi dewa game!
Ada yang udah nonton anime The World God Only Knows belum? Disitu kan si Keima Katsuragi dijuluki "The God of Conquest" karena jago menaklukan cewek-cewek 2D di game. Bukan.. bukan.. bukannya gue mau jago menaklukan cewek-cewek 2D kayak si Keima, cuma pas nonton itu gue jadi inget, untuk game-game yang gue mainin terutama game online, kayaknya gue gak pernah jadi dewa (dewa itu sebutan bagi pemain yang jago banget atau berlevel tinggi di dunia game).


The World God Only Knows
Kenapa? Kenapa gak pernah jadi dewa? Mungkin karena gue orangnya terlalu bosenan kali ya. Kalo main game baru tuh paling bertahan cuma seminggu semangatnya, abis itu males lagi buat mainnya, bosen. Makanya kalo main game gak pernah sampe level gede, karena udah bosen duluan. Kalo gue motivasi terbesar buat ningkatin level karena temen-temen gue, "woh si anu udah level 69, gue juga gak mau kalah ah!" tapi saat temen gue levelnya udah terpaut terlalu jauh, gue jadi males.


Coba mundur kebelakang, sekarang gue mau cerita awal-awal gue kenal sama game online. Jujur waktu SD gue belum kenal yang namanya internet, main game yang offline-offline doank, game-game popcap atau game house, kayak main bounce, dinner dash, tepok nyamuk.. ya paling keren main warcraft ngecheat whoisyourdaddy. Gue baru kenalan sama internet itu waktu masuk SMP, dari situ juga gue mulai kenal sama game online, soalnya dulu gue sering nonton acara di Space Toon yang Game.TV , sama baca majalah-majalah game gitu, dari situ gue tau DotA, Angel Love, RF Online, sama Audition Ayo Dance (ya, baru sekedar tahu doank, belum main).


Di suatu siang yang indah, waktu gue kelas 7, tiba-tiba dan seujug-ujug temen gue main ke rumah gue. Mereka ngajakin ke warnet buat main Angel Love Online. "Woh! Gue juga sering liat tuh iklannya waktu nonton game.tv , kayaknya seru, ayo main!" kata gue dengan penuh semangat membara bagai seekor kelinci berlari di tengah terik matahari di pertengahan Agustus, dan kamipun berangkat ke warnet. Dulu belum banyak warnet di deket rumah, dan warnet masih mahal-mahal. Ok, kita nyoba register, tapi kok gagal terus, gue juga lupa gagalnya dimana waktu itu. Akhirnya karena bosan gak berhasil dan waktu billing yang terus berkurang, kita jadinya register game Ayo Dance, dan langsung main deh.


Itulah adalah hari pertama gue main game online, gue ngerasa hepi dan asik aja gitu, soalnya yang jadi lawan main manusia juga, bisa komunikasi lagi, keren lah. Sejak saat itu gue jadi ketagihan main game online, mulai dari game online klien sampe game online web-based kayak di facebook gitu.




Game online klien yang pernah gue mainin tuh RF Online, baru bikin, baru sekali main, milih bangsa Holy Alliance Cora, tapi waktu mau main lagi lupa dulu gue daftar di server mana dan lupa username, dan males main lagi.




Audition Ayo Dance, gue suka banget sama ini game, keren gitu nari-nari, dan asiknya kita bisa main game sambil denger musik juga. Sebelum era Boyband dan Girlband Korea ngehits di Indonesia, gue udah sering denger lagu Korea dari game ini, kurang hipster apa lagi coba yekan? Yang asik juga dari game ini adalah, mainnya murni skill, menang atau kalah gak tergantung dari uang, soalnya kebanyakan game online lain masih tergantung uang buat menang,  tapi kalo Ayo Dance tergantung jari.




Angel Love Online, walau nama gamenya terkesan kecewekan, tapi kayaknya sebagian besar yang main ini cowok deh, angel love tuh game online rpg dimana kita menjadi angel yang bertugas menjalankan misi misi yang diberikan oleh Michael. Yang asik dari game ini tuh ada fitur Angel Baby, fitur yang memungkinkan char kita buat hunting sendiri, otomatis gitu, jadi bisa ditinggal, bagi orang yang males hunting buat naikin level kayak gue, fitur ini sangat membantu. Perekonomian di Angel Love juga asik, pasar atau vendingnya rame, jual beli item-item buat war dan item langka.




Point Blank, dulu gue suka main point blank, pangkatnya belum tinggi sih, tapi gue berenti ketika game online ini menjadi sangat sangat mainstream dikalangan bocah-bocah kampung yang kalo main di warnet selalu teriak-teriak ngomong kebon binatang, udah gitu bete juga karna banyak yang ngecheat. Udah gitu PB boros uang banget, senjatanya gak ada yang permanen, gue sebagai pelajar kere ngerasa udah gak ada kecocokan sama PB. Kita putus.




Freestyle, abis bosen sama PB, gue liat iklan kalo gemscool bakal launching game baru, game basket gitu. Gue tertarik dan nungguin launchingnya, hari pertama launching gue langsung download dan main. Ternyata mainnya asik juga, kerjasama tim bener-bener diperlukan deh, tapi seminggu kemudian gue kehilangan gairah main.


Selain game-game klien diatas, gue juga suka main game di facebook, dulu suka main Rock Legend, seru, band gue udah lumayan gede diantara temen-temen gue, tapi ditemukan sistem gaji-gaji gitu yang gak gue ngerti, dan akhirnya RL ditutup. Abis itu gue beralih ke game-game buatan Playfish yang grafik nya lebih halus, hampir semua game Playfish gue mainin, mulai dari Pet Society, Restaurant City, Crazy Planet, Geo Chalange, Who has the biggest brain, Hotel city, dan lain-lainnya. Selain itu gue juga pernah main The Sims Social, The Avengers, Zynga Poker, Airline Manager, dan banyak lagi deh yang gak gue inget.


Tapi seperti yang gue bilang di awal, semuanya belum mencapai level "Dewa" , masih level kecil yang terhenti perjuangannya karena rasa bosan. Gue bingung sama temen-temen gue yang bisa serius gitu main game sampe levelnya tinggi, apa gak bosen ya klik-klik gitu-gitu terus, akhirnya gue nge-bingung-in diri gue sendiri, kok cepet banget bosen ya? Sifat cepet bosen ini bahaya gak ya kalo dibawa ke kehidupan nyata?


Kamu pernah main game online kah? Pernah sampe level dewa? Di game apa? Dan kalau belum, apakah penyebabnya bosen juga kayak gue? Share donk, gue nyari temen seperbosenan nih...


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

24 comments

  1. Wkwkwk...
    gue juga suka main GO my, yang "pernah" gue mainin tuh Audi, ama PB yang paling rajin.
    ampe nyari cheat dan GB misi tuh waktu main PB. Skill udah lumayan di AWP, tapi males gara2 banyak cheater. Belum lagi duit gw cepet abis, bisa ke sekolah jalan kaki gue kalo ngikutin nafsu main game terus. Hahahahha

    Kalo sifat bosen lu di bawa ke kehidupan nyata gue yakin negatif hasilnya. Baru punya pacar, udah bosen. Parah.. Nyari aja susah. wkwk

    BalasHapus
  2. sekarang Game.Tv udah ga ada ya? padahal sebelum mulai gua nungguin karna pengen tau soal game-game. Udah lama ga main game facebook, restaurant city dan game playfish lainnya udah ga keurus, takut kuota cepet abis -_-

    Lu ga usah dewa di game Ram, di blog juga bisa. Buktinya lu ga pernah bosen sampe sekarang. Semangat ngeblog !

    BalasHapus
  3. ^nggak gaoel,nggak bisa main game online...
    itu nama2 game yang kamu sebutin juga cuma pernah denger doang dari temen2 yg suka maen.. :(

    BalasHapus
  4. @Novitiyono
    hahaha bener, jadi playboy ntar gue XD

    BalasHapus
  5. @Bahrumsyah Bila Sahil
    iya udah gak ada kayaknya :(
    haha oke sip :D

    BalasHapus
  6. uuuu main rf jugak? :3
    kalo aku lebih demen main game rpg gitu, kalo game adu skill kayak ayodance gitu.... aku cupu banget -___-
    ah gara2 postinganmu jadi pingin main game online lagi kan :<

    BalasHapus
  7. Belum pernah nyampai level dewa di game Online, rata-rata karena malas dan gua emang ga ada koneksi internet pribadi *elus-elus dompet*

    Paling pool itu main game dance "Idol Street" dan bisa ngalahin orang level tinggi dengan peraturan 'no stunt".

    BalasHapus
  8. cuma tau ayo dance doang T.T #BukanGamers

    BalasHapus
  9. AAAAAK TOSSS BANGET RAMYY!!!
    Gue dulu paling suka maen final fantasy terus dota. but, kalo di komunitas dota gue cukup jadi dewi dota, secara ceweknya cuma dikit #miris walau ga jago2 amat. bosen pasti kalo naik levelnya lama sedangkan liat lawan atau temen levelnya udah selangit,minder gimana gt.
    game fesbuk yg gue udah dewa banget dulu tuh farmville, sampe duitnya bejibun tanahnya kebanyakan akhirnya gue tinggalkan semenjak game2 baru bermunculan. akhirnya, cm ikut2 maen doang -_-

    BalasHapus
  10. gue paling males main game online yg berbayar buat naikin level atau belanja item, oleh karna itu gue cupu di game online, biarin gak jadi dewa, egp :p

    tapi kao game konsol gue pantang nyerah lah, apalagi genre rpg, gue main sambil makan pun jadi buat naikin level jadi dewa. wkwkwk

    BalasHapus
  11. @Kinan Kawuryan
    cuma baru sekali main RF :(
    hihi justru yg kayak gitu seru, bisa dimainin kapan aja dimana saja XD
    hahaha mainin donk XD

    BalasHapus
  12. gue dulu suka banget sama game ghost online
    kalo gue sih maen game online cuma buat bisnis. maklum bisnisman wakakak

    BalasHapus
  13. @Tehpocii
    wooh dewa Dota ternyata *sungkem*
    ajarin gue dota donk, gue taunya warcraft classic doank, belum pernah main dota u,u

    haha gue bingung, ke mal ABG2 pada buka laptop, main farmville.. pas gue coba main, gak cocok, kita putus

    BalasHapus
  14. @M. Nasihin
    sama, gue juga beli voucher game online gak pernah sampe ratusan ribu gitu, paling 20 rebu, motong dari uang pulsa XD

    haha yoi, game offline gue lebih seneng arcade sih, kalo RPG gitu asal tamat aja..

    BalasHapus
  15. @Hąmząh
    hoo ghost online, cuma pernah liat posternya doank XD
    ooh, kalo buat bisnis Angel Love enak tuh :D

    BalasHapus
  16. saya paling doyan mah sama CS aja.. :D

    sama age of empire.. :D

    BalasHapus
  17. @affanibnu
    yoi, CS tuh game sepanjang masa pokoknya :D
    AoE juga, paling kocak kalo pake cheat yang konyol-konyol XD

    BalasHapus
  18. Gue sampe sekarang masih main game online, lumayan mendewa, dan ga pernah beli voucher game XD

    BalasHapus
  19. sungguh demi apa saya paling gak ngerti sama yang namanya GAME terutama GAME ONLEN :v
    palingan dulu masih sering maenan game PS punya ponakan, itupun palingan suka cuma yang kayak mario bros atau harvest moon :v (demi apa juga saya ini keterbelakangan game :v lol)
    soalnya takut kecanduan sih kalo terlalu ngenal game
    lebih baik buat belajar nekunin nggambar/ngomik kalo saya mah XD wkwkwk

    BalasHapus
  20. @RiezYoe
    haha keterbelakangan game XD
    tapi ngegame kan bisa buat refreshing XD

    BalasHapus

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger