Android Market Berubah Nama Menjadi Google Play

3/07/2012


Lagi asik download game dari android market, tiba-tiba downloadnya failed, wah ada apa nih pikir gue, padahalkan koneksi masih lancar jaya. Begitu gue buka notificationnya dan masuk lagi ke Android Market, eh ada tulisan "Android Market is upgrading to Google Play" , dan logonya pun ganti, yang sebelumnya berlogo kantong belanja warna ijo dengan gambar robot android, sekarang jadi kantong belanja dengan gambar segituga warna warni, logo Google Play.


Padahal kalau kita liat namanya, lebih cenderung ke Game ya karena ada "Play"-nya, namun Google Play ini gak ada perbedaan yang berarti dari Android Market, selain nama dan logonya. Nama Google Play di shortcut pada menu Android kita adalah "Play Store".


Ada apakah gerangan sampai google mengganti nama Android Market? Apakah nantinya ini akan berisi lebih dari sekedar aplikasi untuk android? Dan kenapa namanya Google Play atau Play Store, jadi mirip App Store nya Apple deh.


Entahlah gue belum baca postingan resmi google dan belum ada pemberitahuan apapun melalui email sampai posting ini diterbitkan.


Ini cuma quick-post breaking news yang gue posting lewat HP karena laptop udah gue matiin, sekalian jajal Blogger Client yg baru gue download dari android market.. eh Google Play barusan.


Berikut adalah screenshot yg gue ambil di Google Play ini :








Bagaimana dengan Android Marketmu? Apa berubah juga jadi Google Play? Coba dicek :D


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

9 comments

  1. iyya awalnya binggung kirain salah pencet kok tau2 berubah nama dari market android jadi google play ternyta gtu tooh.........

    BalasHapus
  2. di mashable sudah ada infonya kemarin, juga di techcrunch. mau nulis tentang itu nggak jadi. belum punya android sih, hahaha...

    BalasHapus
  3. iyya neh broo punya ane jg dh berubah jdi google play..

    BalasHapus
  4. Udah ko gan...tp kaya nya lom stabil connec...jdi agak lambat gitu...sama ga

    BalasHapus
  5. udaaah my, aku juga sempet bingung gak bisa-bisa download :D

    BalasHapus
  6. @ibni flush
    iya cuma berubah namanya sepertinya (untuk sementara)

    BalasHapus
  7. @Kang Kombor
    wah segera meluncur deh, haha pake android aja kang lebih customable :D

    BalasHapus
  8. @pangeran egois
    wah masa sih gan? kayaknya di ane tidak ada masalah nih :D

    BalasHapus
  9. @F u n y
    haha iya sama, kirain koneksi putus, gataunya.. :D

    BalasHapus

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger