Klakson dan Lampu Sorot

3/07/2011

Pernah ngga sih di-klakson-in orang? pernah ngga sih dikasih lampu sorot sama orang? kalo lu adalah orang yg suka ugal-ugalan nyelap-nyelip ditengah kepadatan lalu lintas, apalagi rider alias pengendara motor. Kayaknya ngga ada yg ngga pernah deh...

Di klaksonin atau dikasih lampu sorot pasti punya maksud tertentu... dan ada satu lagi sih yg sering gue alamin selain dua diatas : dibentak (woy!!! euhhh!!! sen woy!!!! GOBL*K!!)

Pesan-pesan itu punya arti masing-masing kalo menurut gue, klakson pun punya artinya masing-masing.. misalnya contoh yg sering gue temuin dan terapin :

klakson sekali singkat (tin) = papasan sama orang yg dikenal, biasanya di klakson balik

klakson berkali-kali (tiiiin tin tiiiiin tiiin) = pasti lagi macet nyuruh kendaraan depannya jalan

klakson sekali panjang (tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin) = lagi ngebut, nyuruh minggir, seakan klaksonnya berteriak "AWAAAAAAAAAAAAAASSSS!!!!!!!!!!" (bayangin adegan sinetron tokoh utama ketabrak mobil, diklakson bukannya menghindar malah teriak nunggu ditabrak *worst scene ever)

Itu kalo klakson, dan kalo lagi saat-saat mau nabrak trus di klakson-in, gue lebih cenderung ngerasa yg ngelaksonin itu marah, padahal gue tau itu belum tentu, bisa aja cuma memperingatkan, dan terdengar suara sebenernya adalah "AWAAAAAAAAAS!!"

kalo di kasih lampu sorot (inget film Godzilla), kayaknya lebih enak. gue ngerasa lawan kendaraan yg sedang kita hadapi lebih kalem, seakan nyuruh minggir hanya dengan bermain mata atau bilang "hussshhh..". Dan kayaknya lebih damai, misalnya gini. Kita lagi naek mobil, trus ada motor nyelonong kita klaksonin kenceng2, pasti suasana didalam mobil langsung ngga tenang karena suara klakson dan penumpang jadi takut ada apa-apa. Kalo pake lampu sorot kan engga.

yg ketiga kayaknya ngga perlu dibahas, bentakan, atau bisa juga makian, ngga akan membuat rider yg bersalah merasa salah, malah akan membuat marah dan jengkel, jadi akan merasa benar dan nge-bentak balik. Misalnya gue mau belok kanan, padahal udah ngasih sen dijauh-jauh tikungan, tapi masih ada aja yg mau nyalip gue dari kanan (ini orang ngga ngerti kali maksud nya sen apaan), pas gue belok, dia yg mau nyalip gue kagok, eh ngebentak : "woy!!!! liat-liat donk!!!!" (emang sih gue juga salah karena spion kanan gue ga ada) tau apa reaksi gue? diem aja? NO WAY! "GUE UDAH KASIH SEN NIH BUTA!!!"

Jadi gue lebih nganjurin pake lampu sorot deh kayaknya kalo ketemu gue dijalan ya! (lho?)


Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

0 comments

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger