Komunikasi Lancar, Tugas Sekolah Juga Lancar

10/09/2012


Tugas, tugas everywhere. Gue masih gak ngerti kenapa guru-guru masih pada semangat ya ngasih gue tugas padahal gue udah kelas 12, di pikiran gue sih harusnya kelas 12 udah fokus belajar dan bimbel aja buat menghadapi UN dan SNMPTN, tapi ternyata masih banyak juga tugas yang dikasih. Tapi, tugas ya tugas, harus tetap dikerjakan dengan sepenuh hati segenap jiwa dan raga  terlepas dari kita suka atau enggak, iya kan? Soalnya kalo gak ngerjain juga berabe urusannya, bisa mempengaruhi nilai raport.

Lagian, kan gue udah janji mau jadi anak rajin di semester ini, masa iya gak ngerjain tugas? Hohoho. Tapi nih ya, kadang dibalik kelancaran sebuah tugas sekolah itu tak lepas dari peran temen-temen satu kelas. Eh bukan nyontek ya! Maksudnya dalam kerja kelompok, atau saling mengingatkan tugas, kan butuh kerjasama dari temen-temen sekelas tuh. Ya, setiap kerja kelompok, kita pasti harus koordinir anggota kelompok kita demi tugas itu selesai dengan baik, jadinya komunikasi itu penting.


Sebenernya gue lebih seneng kerja sendiri, soalnya gak ribet, misalnya tugas presentasi, kalo tugas kelompok ada yang bagi-bagi si anu bikin berapa slide, si anu bikin berapa slide, dan seterusnya. Coba kalo dikerjain sendiri? Gak usah repot ngebagi-bagi lalu digabungin, mending kalo konsepnya sama iya kan? Dan yang paling enak, bebas mau dikerjain kapan aja, mau malem sebelum diserahin juga bisa, soalnya tanggung jawabnya cuma ke diri sendiri doank, hahaha. Agak egois sih sebenernya, tapi ya gitu, soalnya kalo kerja kelompok gue takut ngerepotin temen-temen yang satu kelompok sama gue, maka

“Ram, tugas biologi udah sampe mana? Tanamannya udah tumbuh berapa cm?”
“wah, gue lupa, belum gue tanem, besok deh”

Adalah percakapan yang sering didengar di kelompok gue.  Gue kan orangnya emang terlalu santai dan pelupa, jadi harus diingetin terus buat ngerjain sesuatu, apalagi tugas, beruntung suka ada temen gue –sebut saja Astuti-- yang tiap malem sms ngasih jadwal pelajaran besok beserta ada PR atau enggak dan ulangan atau enggak. Rajin banget ya, tapi kami banyak terbantu dari dia, dia gak cuma sms ke gue, tapi ke anak-anak lain juga, ngingetin kalo ada PR, sebagai ketua kelas, gue terharu :’)

Pantes aja Astuti makin rajin ngingetin kita kalo ada tugas, gak taunya sekarang lagi ada promo Kartu As Wow, yang cuma sekali pake 500 rupiah abis itu daftar ke  *100# terus pilih “Gratis 100x Lipat” langsung bisa dapet bonus 100x lipat, yaitu Bonus 50.000 yang Wow. Bonus itu bisa digunain sesuka hati kita, bisa untuk 55 Menit Nelpon atau 505 sms atau bisa juga dengan 120 MB Online dan chatting dan berlaku across all regions.


Cukup sekali daftar doank (daftarnya gratis kok, dengan pulsa minimum saat daftar 2 ribu rupiah) terus setelah pemakaian gope alias seharga telor puyuh di abang-abang SD yang digunakan buat penggunaan nelpon, sms ke sesama telkomsel, dan bonusnya bakal langsung aktif *koprol*. Buat ngeceknya, tinggal ke *889# saja.
Masih bingung?, coba lihat inpo lengkapnya:  http://www.telkomsel.com/kartuas

Coba deh sekali-kali berbaik hati kayak si Astuti ini, smsin tugas sekolah ke temen sekelas, pasti banyak yang berterimakasih deh sama lu, soalnya gue yang suka lupa tugas ini pun sangat berterimakasih pada si Astuti hahaha. Biar gak tekor pulsa silahkan pake kartu as dan aktifin promo Kartu As Wow Gratis 100X lipatnya, dijamin Wow.
Dan gak Cuma itu aja yang bisa bikin kita Wow, Kartu As Wow ternyata lagi ngadain kontes ekspresi Wow yang berhadiah jalan-jalan ke Korea. Cara nya gampang banget, ini dia:

  • Kirim foto dengan ekspresi Wow sambil ngelakuin hal-hal gokil dan sambil ngelakuin hal gokil supaya bisa kelihatan seru.
  • Share link fotonya ke temen2 supaya mereka bisa vote, soalnya semakin banyak yang vote, semakin besar kemungkinan untuk menang dan jalan2 ke korea..
  • Kunjungin Facebook Kartu As Wow dan jawab pertanyaannya serta ikut aplikasi Wow Photo Contest di Facebook Kartu As Wow.

Waah, Semoga petualangan gue jadi anak rajin yang ngerjain tugas tepat waktu bisa bertahan sampe akhir semester, dan sampe lulus nanti hohoho, eits satu lagi.. semoga gue juga bisa menang kompetisi foto Kartu As Wow supaya bisa jalan-jalan ke Koreaa. :P


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

4 comments

  1. haha enak juga ya punya temen kayak si Astuti itu. btw, pengen ke Koreaaa >.<

    BalasHapus
  2. jadi pelajar emang udh kodrat hehehe,biar tetep lancar semua dan tetap irit jajan emang harus selektif memilih kartu yang cocok utk pelajar seperti kartu As wow yang sangat berbaik hati pada Pelajar

    http://pelajarpro.com/kartu-as-wow-dan-jalan-jalan-ke-korea/

    BalasHapus
  3. Setuju banget deh, emang skrg jalur komunikasi penting banget yak! Biar murah juga kudu berkualias euy... :D

    http://myfunfoodiary.com

    BalasHapus

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger