Jual Beli Gampang di Berniaga.com

7/13/2011



Pernah ngga sih ngerasa lagi butuh uang banget, buat sesuatu yang penting, atau buat beli sesuatu yang kita inginin, tapi kondisi di akhir bulan dan lagi bokek-bokeknya. Biasanya kita mikir, duh gimana nih caranya biar dapet duit, lagi butuh banget nih.. dan mungkin aja di kamar atau di rumah kita ada suatu barang yang udah gak kepake, kayak hape lama, printer lama, konsol game, dan lain-lain. Pernah ngga sih mikir, daripada itu barang yang udah ngga kepake menuh-menuhin rumah, meningan dijual aja, bisa ngehasilin duit. Tapi masalahnya, kita mikir lagi, Siapa coba yang mau beli hape jadul? siapa yang mau beli nintendo jadul? mau jual ke siapa? kita mulai mengurungkan niat buat menyulap benda-benda tak terpakai itu jadi duit.


Sebenarnya, bukan tidak mungkin barang-barang bekas itu ada yang mau beli, coba bayangin, masa sih dari sekian ratus juta penduduk Indonesia gak ada yang butuh? pasti selalu ada yang membutuhkan, dan kita harus menjual kepada yang memang lagi nyari atau membutuhkan barang tersebut. Lah gimana caranya kita nemuin orang yang lagi nyari barang itu? nawarin door-to-door ke tetangga? tawarin ke teman-teman? buka lapak di tengah lapangan ice skating? hmmm.. itu sih cara jadul, dan gue yakin pasti dapet pembelinya lama.


Di jaman yang udah serba canggih ini, coba gunakan jaringan tanpa batas, internet! Dengan mengiklankannya di internet, maka orang akan lebih mudah menjual barang karena jaringannya sangat luas ke seluruh dunia, dan orang yang membeli-pun, tidak kesulitan mencari barang yang mereka inginkan, orang tinggal ketik-ketik keyboard aja kok repot?


Hah? online? internet? aaaah pasti ribet dah prosedurnya! 
Lagi-lagi otak bagian penyangkalan kita berbicara, ditambah lagi, memangnya pasang iklan di internet gratis? kan harus bayar, orang niatnya mau nyari uang malah keluar uang duluan ntar! weits.. sabar-sabar, ada kok, situs penjualan yang menyediakan pemasangan iklan gratis, dan proses jual beli juga sederhana dan mudah,
berniaga.com



Berniaga.com adalah situs penyedia iklan gratis yang bertujuan untuk mempertemukan antara penjual dan pembeli. Konsepnya adalah menemukan pembeli dan penjual yang cocok berdasarkan daerah tempat tinggal kedua belah pihak, dengan begitu mengenai proses transaksi bisa dibicarakan antara penjual dan pembeli baiknya seperti apa.


Lah, pasti harus daftar, daftarnya pasti ribet!
Ngga kok, sama sekali ngga, kita ngga usah ngisi form registrasi segala macem, tinggal hubungkan berniaga.com ke akun facebook kita, dan viola, kita sudah memiliki profil di berniaga.com dan bisa langsung memasang iklan.


Nah itukan kalo mau ngejual my, kalo mau beli barang gimana?
Kalo mau beli, gampang banget! halaman awal berniaga, tinggal pilih daerah tempat tinggal, abis itu pilih kategori barang, apa yang dicari, misalnya handphone, pilih kategori Telepon Genggam dan Gadget, lalu bisa sort juga dari yang termurah, jadi semakin memudahkan pencarian kan?


Oh ya, berniaga.com mengutamakan transaksi antara konsumen dengan konsumen, alias barang yang dijual kebanyakan adalah milik pribadi dan bekas pemakaian pribadi, pasti tawar menawar barang second jadi lebih mudah kalo dengan orangnya langsung :P


Jadi, buat yang mau jual barang yang ada di rumah buat nambahin bayar kost, atau buat ke salon, dan juga buat yang mau nyari barang yang dibutuhkan dengan mudah, sederhana, dan gratis, berniaga.com adalah pilihan utama untuk Jual Beli Gampang.


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

0 comments

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger