Membuat Alamat Email Super Unik, Lain Dari Yang Lain

2/09/2012



Ollo, gue kembali pengen posting tutorial nih, disimak ya temans..
Alamat email di jaman sekarang sama pentingnya kayak KTP, pernah denger cerita tentang seseorang yang mau melamar jadi OB di Microsoft tapi akhirnya ditolak karena tidak punya email? HRD nya sampe bilang "If you don't have an email, then you're not exist" , walaupun akhirnya orang itu menjadi pengusaha sukses walau gak diterima kerja di Microsoft, tapi kayaknya email tuh penting banget ya, bahkan mau jadi OB di Microsoft aja harus punya email. Bahkan katanya pengemis-pengemis di Amerika juga punya alamat email, mereka menggunakannya buat mendapat informasi tentang acara sumbangan gratis dan sebagainya, canggih gak tuh?


Di Indonesia juga gak kalah canggihnya sih, hampir semua orang punya email, anak kecil SD yang masih suka ngadu ikan cupang aja udah pada punya email, mungkin mereka belum ngerti fungsi email sebenernya, mungkin mereka bikin email cuma biar bisa daftar facebook dan main Ninja Saga, tapi tetep kan punya email? artinya mereka exist.


Nah, kita-kita ini mungkin pengen punya email yang beda dari orang kebanyakan, pengen beda dari bocah-bocah tukang ngadu biji karet, cause @gmail.com , @yahoo.com , @yahoo.co.id are too mainstream!
Mungkin kita pengen yang beda, yang bisa kita pamer-pamerin, asal jangan sampe ditempel di tiang listrik sebelah nomor badut pesta aja


Tentu kita pernah liat alamat email seseorang yang domainnya pake domain perusahaan atau domain blog pribadi dia, tapi itu gak gratis, kita harus beli domainnya dulu. Gimana kalau kita mau bikin alamat email yang unik, gak biasa, dan juga gratis? contohnya alamat email gue yang ramydhia@live.jp


Coba deh daftar di hotmail.com , pilihan domain apa yang ditawarin? @hotmail.com ya? euh.. kok terdengar biasa banget ya? tapi gimana kalo bule-bule yang daftar? pasti ditawarin pilihan @live.com , gimana kalau anggota AKB48 yang unyu-unyu daftar, pasti ditawarin @live.jp kan?


"Terus, gue kan anak J-Club nih.. gue pengen punya email @live.jp donk, pengen sama kayak anggota AKB48, biar sama kayak Yui, pengen sama kayak Doraemon.. biar bisa pamer ke temen-temen J-Club gue, gimana caranya?"


Coba daftar hotmail lewat alamat ini :


https://signup.live.com/signup.aspx?ru=http%3a%2f%2fmail.live.com%2f%3frru%3dinbox&wa=wsignin1.0&rpsnv=10&ct=1243812230&rver=5.5.4177.0&wp=MBI&wreply=http:%2F%2Fmail.live.com%2Fdefault.aspx&lc=1057&id=64855&mkt=id-ID&bk=1243812197&rollrs=12&lic=1


nah, perhatiin tuh di URL nya pada bagian mkt=id-ID ,  bagian ini yang harus kita ganti. id adalah kode bahasa yang digunakan , dan ID adalah kode negara asal. Kalau mau ditawarin @live.jp , coba ganti jadi jp-JP , atau kalau seneng sama Spanyol karena lu fans Barcelona atau fans Dora The Explorer, coba ganti jadi es-ES .


Oh ya, kalau daftar pake jp bahasanya jadi bahasa Jepang ya? tenang.. jangan panik dulu kita bisa ganti settingan bahasa dengan ngikutin petujuk disini (link windows live help)


"Sekarang gimana kalau mau punya email google mail aja, soalnya gak terlalu familiar sama windows live? tapi tetep, gue kan orangnya extraordinary, gak mau yang ordinary kayak yang lain, pokoknya pengen beda!"


Bisa kok,  copy paste URL ini di adress bar
https://www.google.com/accounts/NewAccount?service=mail&continue=http%3A%2F%2Fmail.google.com%2Fmail%2Fe-11-10d2c1d5d1f94998cf20d844e779da25-b5b66bf31893b3aa96e73fd4c6b32721c9c502aa&type=2&gd=1


Disitu kan dibelakangnya ada kode gd=1, itu artinya kita masuk di negara yang berhak dapet domain @googlemail.com . Selain domainnya beda dari email google mail orang Indonesia kebanyakan yang @gmail.com, ada keuntungan tersendiri kalau punya alamat email @googlemail.com ini. Diantaranya, kalau yang demen shopping-shopping online (di amazon.de atau amazon.uk misalnya), pembeli dengan alamat email googlemail.com akan cenderung di approve, soalnya Eropa punya prestise dan kepercayaan tersendiri terhadap buyer asal Eropa.


"Nah, kalau gue tinggal di Jerman atau di Inggris, tapi gak mau punya email googlemail.com , karena menurut gue alamatnya jelek dan kepanjangan, gue pengen domain gmail.com aja kayak di Indonesia, gimana caranya?"


Kalau kita tinggal di Eropa dan pengen domain selain googlemail.com , copy paste aja kode tadi terus tinggal apus bagian gd=1 nya.


"Alah, semua domain-domain itu masih terlalu biasa, gak ada apa yang lebih unik, lebih heboh, yang lebih gokil gitu?"


Ok, buat orang-orang gokil yang pengen punya alamat email super gokil, ada website yang nyediain domain email terpanjang di dunia, kita tinggal daftar disitu dan pilih username yang diinginkan. domainnya itu http://www.abcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijk.com/ . Gila gak tuh? jadi kalau kita daftar dengan username NenekAntusias , maka alamat email yang kita dapatkan adalah NenekAntusias@abcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijk.com !!!!!
Bayangin kalau temen lu lagi buru-buru mau ngirim tugas sekolah dan lu kasih email itu, kupingnya bisa belekan tuh.. *trollface*


Daripada postingan ini makin dipenuhi sama domain super panjang itu, ini terakhir kalinya gue nyebut domain itu deh, bagi troller sejati, langsung aja daftar disini http://www.abcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijk.com/signup.php


Penting : sebaiknya jangan menyimpan informasi-informasi penting di email ini, apalagi dijadiin primary email, soalnya keamanannya belum terjamin, bikin buat lucu-lucuan dan jailin temen aja.


Google mail dan Windows Live Hotmail sama-sama penyedia email gratisan yang ngasih domain berdasarkan negara asal usernya, makanya banyak orang yang sampe ganti IP atau Proxy cuma buat dapetin alamat email yang beda waktu daftar, tapi dengan cara ini jadi jauh lebih simple.


Selamat mencoba dan jadi lain dari pada yang lain.


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

44 comments

  1. Waktu zaman sekolah sampai kuliah, saya suka koleksi email.Untungnya sekarang udah punya email dari Blog pribadi. jadinya bisa ter-manage lebih baik.

    BalasHapus
  2. ngakak hahahahahaha keren mi, tapi kalo buat email ke partner rempong begitu :p

    BalasHapus
  3. GMAIL Gwe udah 6 taon.... gak bisa pindah ke lain hati euy buat yg Primary. Tapi buat bikinin org lain boleh juga tuh tipsnya.... :-D

    BalasHapus
  4. @Andry Sianipar
    wah Bli Andry ini emang jagonya ngambil pertamax :D
    jadi lebih terorganisir dan alamat emailnya juga keren ya Bli pake nama sendiri :D

    BalasHapus
  5. @Rosid ETP
    hahaha, buat secondary email aja :D

    BalasHapus
  6. wah alamat email yang terakhir mantap juga tuch mas,tapi kalau mau nulisnya juga agak lama juga :D

    bingung-bingung deh pas mau daftar twitter atau FB pakai alamat email itu....

    BalasHapus
  7. @grandchief
    hahaha iya agak lama nulisnya kalo manual, copy paste aja XD

    BalasHapus
  8. Gue malah baru tau tuh ada email dengan domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijk.com :))
    Asli deh, bener2 ngakak! :D
    Gue sih pakenya alamat email dengan Google App, jadi dengan domain sendiri :D

    BalasHapus
  9. aku bule jadi sudah punya yang @live.com. kalau mau daftar live.it ada nggak?

    BalasHapus
  10. @Kang Kombor
    live.it itu negara apa om? italy? dicoba aja om :D

    BalasHapus
  11. yang keren tuh seperti email@meng.com sob :D







    hiakuherry

    BalasHapus
  12. keren banget artikelnya, siap dicoba :)

    BalasHapus
  13. Hohoho keren bang :D Tapi aku juga udah @googlemail loh xD Males juga mau ganti2 email, yang sudah biarkanlah berlalu #jiah bahasanya xD

    BalasHapus
  14. kalo gw bikin ...........@graphic-designer.com :D hahaha

    BalasHapus
  15. Punya saya @y7mail.com unik nggak ya?

    BalasHapus
  16. @BasithKA
    hehe sapa tau mau punya gmail.com gitu bang basit :D

    BalasHapus
  17. @agam
    haha keren sih, tapi apa enggak kepanjangan tuh :D

    BalasHapus
  18. haha..alamat email yang terakhir tu kepanjangan sich.. tapy nggax apa juga buat iseng2 ajha .

    BalasHapus
  19. @Ramy yang lebih unik name@yahoo.ee gkgk tpi gw beda dri yang laen Qhasep@livemail.tw

    BalasHapus
  20. @tyas
    haha iya, buat pamer ke temen juga bisa XD

    BalasHapus
  21. @ashep bachtiarz
    hoho.. tw itu domain negara apa ya? taiwan kah? :o

    BalasHapus
  22. waktu daftar w gabisa ganti bahasa japan ny..w liat faq ny..gatau yang mana...dibantu dong

    BalasHapus
  23. Ya berguna juga... tapi gak terlalu pnjng nyeritakannya? Smpi bingung... Tlong diringkas aja ya?

    BalasHapus
  24. Ya bener....
    Oh ya kalo yg gini ada gk?
    []\{}|;':",./<>?@#$%^&*().com
    :Q

    BalasHapus
  25. Hello, i'm Paul. Its good. and funny. There is an alien..

    BalasHapus
  26. gan,,,gimana cara setting bahasanya di windows live help....mohon penjelasannya...

    BalasHapus
  27. ganti bahasa'a gmn ni bang?
    -_- uyeng aku bahasa jepang wokwokw

    BalasHapus
  28. menarik juga tuh info googlemail.com nya nyoba ah hehehehe

    BalasHapus
  29. thx bro skrng emailku domainnya @Live.ca (canada)
    nih kode2 negara:
    US:UNITED STATES
    CU:Cuba
    JP:Japan
    CA:CANADA
    CY:Cyprus
    JO:Jordan
    AF:Afghanistan
    CZ:Czech Republic
    KZ:Kazakhstan
    AL:Albania
    DK:Denmark
    KE:Kenya
    DZ:Algeria
    DJ:Djibouti
    KI
    Kiribati
    AS
    American Samoa
    DM
    Dominica
    KW
    Kuwait
    AD
    Andorra
    DO
    Dominican Republic
    KG
    Kyrgyzstan
    AO
    Angola
    TP
    East Timor
    LA
    Laos
    AI
    Anguilla
    EC
    Ecuador
    LV
    Latvia
    AQ
    Antarctica
    EG
    Egypt
    LB
    Lebanon
    AG
    Antigua and Barbuda
    SV
    El Salvador
    LS
    Lesotho
    AR
    Argentina
    GQ
    Equatorial Guinea
    LR
    Liberia
    AM
    Armenia
    ER
    Eritrea
    LY
    Libya
    AW
    Aruba
    EE
    Estonia
    LI
    Liechtenstein
    AU
    Australia
    ET
    Ethiopia
    LT
    Lithuania
    AT
    Austria
    FK
    Falkland Islands
    LU
    Luxembourg
    AZ
    Azerbaijan
    FO
    Faroe Islands
    MO
    Macau
    BS
    Bahamas
    FJ
    Fiji
    MK
    Macedonia
    BH
    Bahrain
    FI
    Finland
    MG
    Madagascar
    BD
    Bangladesh
    FR
    France
    M
    Malawi
    BB
    Barbados
    FX
    France (European Territory)
    MY
    Malaysia
    BY
    Belarus
    GF
    French Guiana
    MV
    Maldives
    BE
    Belgium
    TF
    French Southern Territories
    ML
    Mali
    BZ
    Belize
    GA
    Gabon
    MT
    Malta
    BJ
    Benin
    GM
    Gambia
    MH
    Marshall Islands
    BM
    Bermuda
    GE
    Georgia
    MQ
    Martinique
    BT
    Bhutan
    DE
    Germany
    MR
    Mauritania
    BO
    Bolivia
    GH
    Ghana
    MU
    Mauritius
    BA
    Bosnia-Herzegovina
    GI
    Gibraltar
    YT
    Mayotte
    BW
    Botswana
    GR
    Greece
    MX
    Mexico
    BV
    Bouvet Island
    GL
    Greenland
    FM
    Micronesia
    BR
    Brazil
    GD
    Grenada
    MD
    Moldova
    IO
    British Indian Ocean Territo
    GP
    Guadeloupe
    MC
    Monaco
    BN
    Brunei Darussalam
    GU
    Guam
    MN
    Mongolia
    BG
    Bulgaria
    GT
    Guatemala
    MS
    Montserrat
    BF
    Burkina Faso
    GN
    Guinea
    MA
    Morocco
    BI
    Burundi
    GW
    Guinea Bissau
    MZ
    Mozambique
    KH
    Cambodia
    GY
    Guyana
    MM
    Myanmar
    CM
    Cameroon
    HT
    Haiti
    NA
    Namibia
    CV
    Cape Verde
    HM
    Heard and McDonald Island
    NR
    Nauru
    KY
    Cayman Islands
    VA
    Holy See (Vatican)
    NP
    Nepal
    CF
    Central African Republic
    HN
    Honduras
    NL
    Netherlands
    TD
    Chad
    HK
    Hong Kong
    AN
    Netherlands Antilles
    CL
    Chile
    HU
    Hungary
    NC
    New Caledonia
    CN
    China
    IS
    Iceland
    NZ
    New Zealand
    CX
    Christmas Island
    IN
    India
    NI
    Nicaragua
    CC
    Cocos (Keeling) Islands
    ID
    Indonesia
    NE
    Niger
    CO
    Colombia
    IR
    Iran
    NG
    Nigeria


    hehehe....

    BalasHapus
  30. daftar pakai domain ymail sekarang gak bisa ya????

    BalasHapus
  31. Hmm it looks like your website ate my first comment (it was extremely long) so I guess I'll just sum it up what I had written and say, I'm thoroughly enjoying your blog.

    I as well am an aspiring blog blogger but I'm still
    new to the whole thing. Do you have any tips and hints for novice
    blog writers? I'd definitely appreciate it.

    My web site ... minecraft pc

    BalasHapus
  32. thanks buat ilmunya gan,,sangat bermanfaat sekali..

    BalasHapus

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger