Kopdar Donor Darah KBBC Oktober 2011

10/10/2011


Bulan ini adalah jadwalnya kopdar donor darah untuk Komunitas Bloger Benteng Cisadane (KBBC), tanggal kopdar ditetapin sedikit berbeda dari biasa. Kalo biasanya kopdar rutin bulanan diadain pada akhir bulan, sekarang kopdar diadain pada awal bulan dengan berbagai pertimbangan.

Karena gue gak ikut kopdar halal bihalal yang diadain bulan september kemaren, di kopdar kali ini gue pengen bgt ikut, walaupun barengan sama acara resepsi pernikahan bibi gue, gue coba untuk membagi waktu.

Kopdar donor darah diadakan 3 bulan sekali, tempatnya di PMI Kab.Tangerang yang terletak dibelakang lapangan Ahmad Yani atau alun-alun kota Tangerang.

Gue berangkat bareng Jiprak naik motor ke PMI. Tak berapa lama dateng Om Zanu dan Kang Agus Prasetyo hampir berbarengan. Sambil nunggu PMI buka, kita minum dan jajan dulu, kebetulan di depan ada tukang jualan.

Sambil ngeliat orang yang lagi olahraga di alun-alun, juga cewek-cewek yang lagi
wall climbing (berani banget), gue menikmati sebotol susu moca yang disajikan pada satu gelas besar berisi es batu.

Lagi asik-asik ngobrol, tiba-tiba gue nyenggol gelas kosong bekas minuman tadi dan PRANG!! Gelasnya pecah diiringi nyanyian ayu ting ting muka gue yang palmface, tapi tetep cool. Eh ternyata minumnya ditraktir Om Zanu plus gelasnya.. hehe sorry om

PMI udah buka, sebenernya gue takut sih mau donor, tapi Om zanu dan kang agus terus menekankan buat nyoba aja, tadinya gue pesimis bakal lulus tes karena berat badan tidak mencukupi (maklumlah atlet lompat karet tingkat RT harus memiliki berat badan rendah).

Seinget gue, terakhir kali gue nimbang, berat badan gue tuh 45kg. Pas gue coba nimbang ternyata berat gue udah... jeng jeng.. 49kg. "Minimal berat badan berapa ya bu?" Tanya jiprak. "46-47kg lah.." jeder!! Gue jadi deh donor. Pas gue turun timbangan dengan lesu, bu dokternya nanya "emang umurnya berapa?" "16 tahun" kata gue. "Ooh belum boleh, minimal 17 belas tahun". Yes gue gajadi disuntik XD

Singkat kata, cuman om zanu doank yang memenuhi semua syarat dan om zanu-pun dipasangin selang untuk diambil cairan merah didalam tubuhnya. 


Abis donor biasa pendonor dikasih telor, susu, sama suplemen penambah darah. Abis kita keluar dari ruangan, Om Aru dateng. Om Aru juga gak bisa donor karena lagi gak fit. Abis itu Om Aru neraktir minum ditempat yang tadi lagi sambil ngobrol-ngobrol. Gue kembali mesen susu moca dan sekarang sangat berhati-hati jangan sampe mecahin gelas lagi. Kang agus pras pamit pulang duluan.

Sekitar jam 1 kita bubar dan semuanya kembali ke alam masing-masing. Oh ya, pesanan kaos KBBC gue udah jadi, dan kemaren dikasih sama om Zanu. Sekarang kalo kopdar bisa dipake deh 

keren.. tempel dimana ya stickernya?
 Jangan lupa poto-poto dulu.

ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

10 comments

  1. woowww...saya takut darah, :P

    BalasHapus
  2. kebeneran banget, kemaren kemaren saya juga udah nyobain donor darah yang pertama kali. Rasanya biasa biasa aja, cuma udahnya hampir aja saya pingsan. :D

    BalasHapus
  3. senang ya bisa memberikan sedikit kontribusi untuk membantu orang lain ;D

    BalasHapus
  4. lo banyak kegiatannya ya O.O #ngiri
    gua dirumah kependem, udah kayak ayam sakit ... makanya gua seneng banget bisa liat tulisan jalan-jalan (kegiatan lah) kayak gini LOL

    berat lo 49 bos? O.O tinggi lo berapa? segitu mah ... beratnya ade gue. #no offense XDD

    halah, gue OOT lagi -_- #gampar

    BalasHapus
  5. @kevin : *sodorin kantong darah*

    @akmal : wah jadi inget waktu operasi keluar darah byk banget, pas udahannya ambruk XD

    @sheno : setetes darah anda menyelamatkan banyak jiwa. Sayang ane belum cukup umur :D

    @ebi katsu : huahaha ayam tetangga gue sakit terus mati lho (iyalah)
    Padahal gak pendek2 amat lho gue.. terakhir ngukur 167an lah.. :-/

    BalasHapus
  6. gue sakit nih, mikirin nasip mau digoreng besok (ebi) .__.a

    eh? 167cm ya? termasuk tinggi lah. haha #tertawalahRam,tertawalah (?)

    BalasHapus
  7. Buagus, udah donor, kopdar pula. Sip! :D

    BalasHapus
  8. LAHHHH itu deket SMP ane ituuuu laaahhh ga ngajak ngajak ToT

    BalasHapus
  9. perasaan umur lu gak nambah-nambah, ram... kapan bisa donor darahnya?

    BalasHapus
  10. @ebi katsu : baiklah, hahahahahahahahahaha

    @Asop : hehe sip :D

    @Dello : lah gue gatau, ntar deh kalo donor lagi ikut lah del..

    @om kombor : wakakaka.. setahun lagi oom :D

    BalasHapus

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger