Di Kantin

6/21/2011

Kayaknya postingan gue kali ini terinspirasi dari blog Kuping Bena. Jadi gue akan ceritain apa yg gue denger dan gue liat, kemaren.. di kantin sekolah gue..


Jadi, gue sama temen-temen gue anak-anak GANTENG SEDUNIA (GA NTEga NGeliat SEpuluh DUa maNIA) *njrot maksa abis* lagi makan dikantin belakang, anak-anak pada mesem mie yang biasa buat nonton bola sama papah.. tapi karena tadi pagi gue udah makan banyak, gue ga mesen.. masih kenyang. Dan gue pun cuma maen hape ngurusin perusahaan penerbangan gue di facebook : "Airline Manager".


Jadi disebelah kawanan GANTENG SEDUNIA, ada sekawanan cewek lagi duduk juga dan kayaknya pada mau makan juga, gue ga terlalu merhatiin sih mereka kelas berapa, dan kayaknya gue ga kenal mereka.. (banyak teman satu sekolah yg gue ga kenal, tapi niscaya satu sekolah kenal sama gue *tsaaah). Ada satu orang yang mesen mie temen nonton bola sama papah juga.. tapi dia mesennya agak laen. kita sebut aja CewekPenikmatMieYangGueGakKenal (CPMYGGK)


CPMYGGK : "bu, mie rebus pake telor.. tapi telornya setengah mateng aja, kungingnya jangan terlalu keras gitu masih lembek-lembek.."
PenjualMinumanSecengan (PMS) : "buset neng, mesennya ribet amat.."
CPMYGGK : *cuek aja, kayaknya dia emang biasa mesen gitu di kantin ini*
IbuPenjualMieYangBaikHatiDanTidakSombong (IPMYBHDTS) : *gak pake basa basi langsung masak*


tadinya gue ga terlalu merhatiin kejadian pesanan disebelah meja gue dan kawanan sih.. tapi temen gue pada bisik-bisik "buseet.. gimana sih caranya bikin telor setengah mateng gitu?? lu tau ngga?" "ngga, gue jg ga tau.. lagian mesen ribet-ribet amat.." dan gue cuma mencairkan suasana doank : "yaudah sih.. biarin aja, mungkin aja, dia punya penyakit KMTMJGGRC (Kalo Makan Telor Mateng Jadi Gatel-Gatel Rempong Cyiin)



ehm


kitapun sibuk masing-masing lagi.. gue dan Aenul ngurusin perusahaan (baca: main hape), yang lain makan, ada yang mesem minuman doank..
Eh IPMYBHDTS langsung mengantarkan pesanan si CPMYGGK, cepet amat.. yaiyalah setengah mateng.. pikir kita..


Ternyata si CPMYGGK gak terima dikasih Mie itu.. dia bilang :
CPMYGGK : "Dihh.. kok gini, ini mah belum mateng bu, masih lembek-lebek, masak lagi gih bu!"
IPMYBHDTS : *langsung narik pesanannya dan masak lagi sesuai pesanan*


waduuh.. kita udah pada ribut, tentu aja tetep bisik-bisik..
Oky : "eh gila.. lu pernah ngga mesen makanan trus minta dibikinin lagi"
Candra : "belum pernah gue..."
Aenul : "gak berani gue.. gak enak"
Gue : "kalo yang masak Chef Juna dan kurang mateng baru gue suruh bikinin ulang!! tapi kalo di kantin sih.. ya makan aja, lagian gue jg ga pernah mesen yg ribet-ribet sih.. hahahaha"


(tunggu, kenapa GANTENG SEDUNIA kelihatan seperti Ibu-ibu gosip? yasudahlah.. namanya juga Kuping)


Kita kembali sibuk dengan kesibukan masing-masing, ada yang lanjut makan, ngupil, dan latihan handstand (enggak, yang ini boongan!). Setelah beberapa menit, si IPMYBHDTS balik ke meja si CPMYGGK buat ngasihin pesenan Mie nya yang udah di matengin dikit, jadi setengah mateng.. tapi kami mendengar dan melihat..............


CPMYGGK : "dih.. kok jadi ancur-ancur sama lembek gini ya telornya? udah deh bu, matengin aja sekalian!"
IPMYBHDTS : *langsung ke dapur lagi*
wadefak? kita ngeliatnya kayak si Ibu dikerjain gitu.. kasian.. coba bayangin, dua kali man! gue dan temen-temen gue udah nyiapin hadiah piring cantik kalo dia protes untuk ketiga kalinya!


dan penyakit KMTMJGGRC nya ternyata tidak terbukti.. ckckck buktinya dia masih bisa mesen yang mateng!


Oky : "gila man.. 2 kali! beuh gak enak gue mah, ngeliatnya aja ngga enak.."
Candra : "Parah itu mah.. gak berani gue.."
Aenul : "Namanya setengah mateng mana ada yg gak lembek?"
Deka : *ngupil*
Gue : "Kalo gue ga kenyang, udah gue beli aja tuh Mienya.. ckckckck"


Gue gak tau apakah di rumah dia selalu dilayani oleh MasterChef ahli masakan setengah mateng, apa dia cuma utusan Kepada Sekolah buat ngetes kesabaran seluruh pegawai kantin yang sudah tersebar ke seluruh kantin.. tapi yang jelas, kita malah ikutan panas..


si IPMYBHDTS balik lagi ke meja untuk ke dua kalinya buat ngasih Mie yang bener-bener MATENG! gue ga tau apa itu mie udah dicampur aer kobokan karena saking keselnya ato ngga, yang jelas mukanya jg udah males.. dengan indahnya Ibu itu membawa semangkok mie yang diiringi decakan PMS ckckckck..


Akhirnya kali ini CPMYGGK bisa menerima kehadiran Mie itu sebagai pendamping sehidup-semati makan pagi menjelang siangnya, kami langsung meniup terompet tanda kemenangan, si Ibu loncat-loncat kegirangan dan PMS bertepuk tangan ria.. (ya engga lah!! mana mungkin kaya gini!) Yang ada kita semua bilang :
"Gitu napa daritadi! mau makan aja repot!!"


Kita ngga tau ya, apakah di kantin sekolah gue ini emang sering pembeli kayak gitu.. sampe-sampe si Ibunya sabar banget, gak kebayang kalo gue yang ngelayanin, bisa-bisa bajunya udah basah kesiram kuah mie..


Kita kan masih kelas satu, kita cuma bisa berdecak kagum.. sejail-jailnya GANTENG SEDUNIA di kantin paling cuma nanyain "Om.. mau beli, yang ngga ada apaan?" ato paling-paling nyampur-nyampurin kecap sama sambel di segelas es teh manis doank.. gak sampe ngerepotin segitunya ya..


Kalo kalian emang suka kayak gini kalo mesen makanan, gue saranin sih meningan gak usah.. kasian lho ibu-ibu kantinnya, masih mending kalian gak diminta bayar tiga kali lipat kan? kalo bisa sih mesen yang standar-standar aja, ya kecuali kalian punya penyakit KMTMJGGRC.


Buat CPMYGGK kalo lo baca postingan ini... lo tau lah pesan apa yang mau gue sampein..


Dan buat seluruh pemirsa Saya Bukan Alien.. maaf kalo dipostingan ini kalian jadi sering scroll bolak-balik keatas-kebawah buat liat kepanjangan singkatan-singkatannya.. huehehehe
buat GANTENG SEDUNIA.. mudah-mudahan jangan jadi tukang gosip beneran #notetoself


ENJOY YOUR DAY!

Ditulis oleh Ramy Dhia
Seorang mahasiswa arsitektur yang mencintai dunia desain, teknologi, pop culture, dan penulisan. Ngeblog sejak 2010 dan mulai ngeVlog di Youtube sejak 2014. Hobi nonton TV Series dan merupakan pemain abadi dari game Harvest Moon: Back to Nature.
NB: Bercita-cita ingin menguasai dunia.


You Might Also Like

2 comments

Page Ranking Tool
DMCA.com

I'm in

postimage
Mutsurini Team
Komunitas Online Kab.Tangerang Warung Blogger